4 Kelas/Kursus Pelatihan Teknik Presentasi Terbaik dan Bersertifikat

4 Kelas/Kursus Pelatihan Teknik Presentasi Terbaik dan Bersertifikat

Presentasi yang menarik dan bagus nyatanya bisa memberikan peluang keberhasilan hingga 95%, baik di ranah bisnis, pendidikan, dan lainnya. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk mengikuti kelas pelatihan teknik presentasi agar mampu memaparkan ide, gagasan, informasi, serta opini dengan tepat.

Mengapa penting mempelajari teknik presentasi? Sebab presentasi yang baik terjadi dua arah, yakni presenter memaparkan informasi dengan jelas dan dapat dipahami oleh pendengar. Bayangkan saja jika kamu sedang presentasi, tetapi audiens di dalam ruangan asyik dengan dunia mereka sendiri.

Makanya, untuk menarik rasa keingintahuan pendengar dan mendorong mereka agar aktif dalam sesi presentasi, kamu bisa mempelajari berbagai macam tekniknya melalui kelas atau kursus di bawah ini.

Rekomendasi Kursus Pelatihan Presentasi Terbaik bagi Pemula

1. Kelas Online Cara Presentasi yang Efektif dan Memikat – Future Skills [Gratis]

Kelas Pelatihan Presentasi Yang Efektif Dan Memikat
Tampilan Oleh Future Skills

Cara presentasi yang efektif dan memikat bisa dilakukan dengan cara memainkan ekspresi wajah, memperhatikan kontak mata, menjaga postur tubuh, tampil percaya diri, dan sebagainya. Namun untuk melakukan hal tersebut tentunya diperlukan trik tertentu agar para presenter bisa tampil maksimal di hadapan audiens.

Masalahnya adalah mempelajari ekspresi wajah hingga body language tidak dapat dilakukan seorang diri dan perlu teknik khusus, sehingga salah satu solusinya adalah dengan mengikuti kelas pelatihan ‘Presentasi yang Efektif dan Memikat’ yang diadakan oleh Future Skills di platform resmi mereka.

Apa manfaat dan keuntungan bagi peserta yang mengikuti pelatihan teknik presentasi dari Future Skills?

  • Pendaftaran Free (GRATIS) bagi seluruh peserta;
  • Narasumber merupakan seorang profesional di bidangnya;
  • Materi disampaikan secara jelas, terperinci, dan mudah dipahami oleh peserta;
  • Peserta yang mengikuti kelas ini akan mendapatkan akses selamanya disertai modul pembelajaran berupa PDF dan video lengkap;
  • Materi yang dibahas lengkap, mulai dari: pengenalan presentasi, cara membuat konten presentasi yang menarik, cara memilih desain presentasi, hingga teknik yang harus dipelajari oleh presenter;
  • Kelas dilakukan secara online, sehingga siapa pun dan di mana pun dapat bergabung selama terdapat akses internet;
  • Terdapat post test bagi para peserta yang mengikuti kelas ini unuk menguji pemahaman mengenai tekni presentasi setelah mengikuti seluruh sesi pelatihan;
  • Para peserta akan mendapatkan sertifikat pelatihan yang dapat digunakan sebaik mungkin.

Walaupun kelas ini memiliki pembahasan yang lengkap, akan tetapi tidak ada sesi tanya jawab aktif bagi para peserta sehingga mungkin ada beberapa hal yang belum terjawab.

2. Career & Business Hack: Tingkatkan Kemampuan Presentasi – Skill Academy

Kelas Pelatihan Presentasi Yang Murah
Tampilan Oleh Skill Academy

Bisa mempresentasikan sebuah materi di depan banyak pendengar atau audiens merupakan soft skill penting yang harus dimiliki oleh seseorang ketika berada di dunia kerja. Pasalnya, kemampuan mempresentasikan sebuah gagasan menjadi informasi yang mudah dimengerti mampu menaikkan citra atau personal branding presenter itu sendiri.

Nah, kalau kamu ingin meningkatkan personal branding/portofolio, coba tingkatkan kemampuan presentasi kamu dengan bergabung ke kelas ‘Career & Business Hack: Tingkatkan Kemampuan Presentasi’ yang diselenggarakan oleh Skill Academy. Di kelas ini, kamu akan belajar cara menyiapkan presentasi untuk berbagai kepentingan.

Berikut manfaat yang diperoleh peserta jika mengikuti kelas presentasi dari Skill Academy:

  • Diisi oleh instruktur yang profesional dan jago di bidangnya;
  • Materi yang dibahas cukup lengkap, mulai dari: persiapan awal presentasi, cara memaksimalkan PowerPoint presentasi, teknik presentasi di depan klien, hingga cara bercerita di depan umum;
  • Durasi cukup lama, yakni 4 jam lebih;
  • Terdapat pre test dan post test bagi seluruh peserta yang ingin lolos ujian sertifikat pelatihan;
  • Peserta akan mendapatkan sertifikat pelatihan yang dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan.

Meski banyak materi yang akan kamu peroleh, tetapi untuk mengikuti kelas pelatihan teknik presentasi di Skill Academy, kamu harus menyiapkan biaya pendaftaran sesuai dengan harga yang tertera. Saat ini ada diskon hingga 497k per peserta, lho!

3. Effective Presentation Skill – Udemy

Kursus Teknik Presentasi Yang Paling Bagus
Tampilan Oleh Udemy

Jenis presentasi motivasi atau inspirasi saat ini masih banyak disukai oleh para audiens dari berbagai kalangan, baik muda hingga orang dewasa sekali pun, karena mampu menggugah kepercayaan diri mereka terhadap suatu pengetahuan tertentu.

Namun untuk mempengaruhi pendengar agar terinspirasi dan termotivasi dengan ucapan kamu saat sesi presentasi tentunya diperlukan teknik khusus.

Nah, mau tahu bagaimana cara menjadi pembicara publik yang mampu mempengaruhi pola pikir serta membuka wawasan baru bagi peserta? Cobalah bergabung dengan kelas ‘Effective Presentation Skill’ dari Udemy. Dalam kelas ini, kamu akan mempelajari kiat-kiat menginspirasi, mempengaruhi, dan mengubah suatu materi yang sulit menjadi informasi sederhana.

Dengan biaya pendaftaran mulai dari Rp119.000 per perserta, kamu akan mendapatkan beberapa benefit berupa:

  • Materi cukup lengkap, mulai dari dasar-dasar presentasi hingga cara mengelola pertanyaan saat presentasi;
  • Diisi oleh pemateri atau narasumber yang berpengalaman di bidangnya;
  • Durasi pelatihan berjalan selama kurang lebih 5 jam;
  • Peserta akan mendapatkan sertifikat usai mengikuti kelas pelatihan;
  • Materi cocok untuk para pemula, calon trainer, bahkan hingga eksekutif sekali pun.

Perlu dicatat bahwa biaya pendaftaran kelas pelatihan teknik presentasi di atas dapat berubah sewaktu-waktu, karena ketika masa promo habis, harga kemungkinan kembali di angka normal yang tentu saja lebih mahal.

4. Public Speaking and Presentation Skills – HRD SPOT

Kelas Dan Kursus Pelatihan Presentasi Bagi Pebisnis
Tampilan Oleh Hrd Spot

Menjadi pemimpin di dalam suatu perusahaan pastinya harus memiliki berbagai soft skill yang mumpuni termasuk jago dalam mempresentasikan sebuah plan atau strategi bisnis saat meeting. Sebab, soft skill seorang pemimpin menunjukkan wibawa dan pembawannya di hadapan orang lain, terutama bagi para karyawannya di kantor.

Nah, khusus skill presentasi sendiri sebenarnya bisa dipelajari mulai dari sekarang dengan mengikuti pelatihan ‘Public Speaking and Presentation Skills’ di HRD SPOT.

Dalam kelas berbayar ini, kamu bisa mendapatkan berbagai insight berkualitas dan tentunya banyak hal yang bisa kamu pelajari secara langsung. Sebab, program dari HRD SPOT diselenggarakan selama 2 hari selama 12 jam.

Berikut manfaat mengikuti kelas ‘Public Speaking and Presentation Skills’ dari HRD SPOT:

  • Terdapat 10 topik pembahasan yang dirancang secara detail dan runut;
  • Materi dibawakan oleh instruktur yang kompeten dan profesional di bidangnya;
  • Pelatihan dilaksanakan di hotel;
  • Waktu pembelajaran berlangsung dari pukul 09.00-16.00 dalam 2 hari;
  • Peserta mendapatkan kesempatan bertanya pada instruktur karena ada sesi diskusi;
  • Peserta mendapatkan beberapa fasilitas seperti: makan siang & coffee break, modul materi & training kit, dan lainnya;
  • Cocok bagi para pebisnis yang ingin membuka kelas pelatihan untuk calon pebisnis baru.

Karena fasilitasnya juga berbeda dari kelas pelatihan teknik presentasi lainnya, biaya pendaftaran yang harus kamu bayarkan nominalnya juga lumayan besar, yakni Rp6.750.000. Selain itu, kursus pelatihan ini hanya dibuka apabila pendaftar lebih dari dua orang.

Tingkatkan skill presentasi kamu dengan mengikuti Kelas Online Presentasi yang Efektif dan Memikat secara Gratis di Future Skills.