Kepuasan pelanggan merupakan salah satu pencapaian terbesar bagi setiap perusahaan, karena dari hal tersebut, mereka akan mendapatkan kepercayaan sekaligus feedback positif yang dapat dimanfaatkan untuk memperluas target pasar, memperkuat branding, hingga melakukan scale up bisnis.
Apalagi jika produk dan pelayanan berbanding lurus, artinya produk sesuai dengan ekspektasi pelanggan dan pelayanan yang diberikan mampu memberikan rasa puas kepada mereka. Sebaliknya, kalau pun produk bagus, tetapi pelayanan buruk, pelanggan cenderung kabur karena mereka merasa tidak dihargai, kecewa, dan meninggalkan kesan yang buruk.
Oleh karena itu, penting bagi setiap Customer Service membekali diri dengan beragam ilmu dengan mengikuti beberapa kursus di bawah ini!
Kursus Customer Experience pertama yang dapat kamu ikuti adalah ‘Customer Experience’ dengan fokus pembahasan pada berbagai pendekatan, konsep, metode, serta strategi yang harus dilakukan oleh seorang customer service dalam memberikan pelayanan pada konsumennya.
Kamu pun akan mendapatkan materi yang insightful serta dapat mempraktikannya saat berinteraksi dengan konsumen atau pelanggan secara langsung maupun tidak langsung (by phone atau email).
Perlu kamu ketahui bahwa setiap konsumen memiliki perilaku, ketertarikan, masalah, intonasi bicara, bahkan sikap yang berbeda saat berbicara dengan Customer Service suatu perusahaan, sehingga diperlukan skill yang mumpuni dalam berkomunikasi di tempat kerja saat berhadapan face to face atau pun via telepon, chat, dan email dengan mereka.
Jika kamu memiliki bekal yang cukup dan mampu menangani seluruh konsumen atau pelanggan dengan baik, tentunya nama baik perusahaan juga akan turut positif. Maka dari itu, mengikuti kursus ini pun sangat direkomendasikan bagi kamu yang tertarik menjadi seorang customer service dan memberikan CX sesuai harapan pelanggan juga perusahaan.
Apa yang peserta dapatkan dari Kursus Customer Experience di Future Skills?
Nah, bagi kamu yang mau melamar kerja di bagian pelayanan, terutama menjadi CS, kelas ini sangat bagus untuk diikuti!
Seorang Customer Service berperan sebagai ujung tombak perusahaan karena setiap hari berhadapan langsung dengan pelanggan, sehingga dituntut harus mampu bersikap ramah, profesional, dan memberikan solusi terbaik pada mereka.
Bahkan cara berkomunikasi seorang Customer Service akan memengaruhi pengalaman positif/negatif yang diperoleh pelanggan, seberapa besarnya loyalitas mereka, naik-turunnya retensi Customer, dan sebagainya.
Bagi kamu yang tertarik di bidang ini, kursus ‘Menganal Karier Customer Experience di Perusahaan’ bisa jadi opsi yang baik untuk mengawali karir sebagai Customer Service.
Berikut beberapa hal yang akan kamu dapatkan dari kursus ini:
Untuk mengikuti kursus online ini, kamu hanya perlu membayar biaya pendaftaran Rp49 ribu (harga dapat berubah sewaktu-waktu).
Bisnis di era globalisasi sangat kompetitif. Setiap perusahaan berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya dengan tujuan agar mereka loyal, turut mempromosikan produk mereka, dan tentunya bisa bersaing di tengah kompetisi yang sengit di antara pesaing. Bahkan sebagian pemilik usaha memfasilitasi perusahaan dengan AI untuk membantu menjalankan bisnis mereka.
Seperti yang kamu ketahui bahwa pelanggan merupakan faktor keberhasilan bagi perusahaan, entah yang bergerak di bidang barang maupun jasa. Saking pentingnya seorang pelanggan, kompetensi service menjadi poin utama yang diperhatikan oleh perusahaan karena dianggap sebagai value proposition dan customer experience.
Perusahaan yang dapat mempertahankan pelanggan dan memberikan pelayanan terbaik secara konsisten lah yang akan menjadi pemenangnya. Maka dari itu, sebagian besar perusahaan saat ini berhati-hati dalam menyeleksi Customer Service yang akan bekerja dengan mereka.
Kalau kamu mau menjadi CS sesuai standar berbagai perusahaan di tanah air, cobalah ikut kursus ini karena:
Tentunya dengan biaya pendaftaran Rp119.000, kamu bisa belajar banyak hal mengenai pelayanan dan membuat pelanggan puas terhadap produk serta layanan perusahaan tempat kamu bekerja!
Seorang Customer Service atau bagian pelayanan di perusahaan memiliki peranan yang cukup krusial bagi perusahaan, karena menjadi jembatan antara konsumen dan produsen. Jadi, tanggung jawabnya sangat besar karena harus mampu menguasai product knowledge, menjawab pertanyaan konsumen, hingga memberikan solusi berdasarkan permasalahan yang mereka hadapi.
Oleh karena itu, kualifikasi seorang Customer Service di berbagai perusahaan diharuskan mampu memahami teknik pelayanan yang baik, komunikatif terhadap pelanggan, memiliki critical thinking yang tajam, sehingga kompetensinya dalam memecahkan masalah yang dialami pelanggan memberikan hasil yang positif bagi kedua belah pihak.
Nah, di kursus online Customer Experience ini, kamu akan mempelajari berbagai tahapan serta cara menjadi CS yang mampu meng-handle pelanggan, mempunyai skill komunikasi yang baik, dan sebagainya. Penasaran seperti apa? Yuk ikuti kelas ini dengan membayar biaya pendaftaran Rp500.000 untuk tiap peserta!
Keuntungan mengikuti kelas ini adalah
Menjadi seorang Customer Service yang dapat memberikan Customer Experience (CX) di level tertentu tidaklah mudah, karena seseorang harus menguasai beberapa basic skill. Mulai dari skill berkomunikasi, active listening skill, critical thinking, dan sebagainya.
Jadi, kalau kamu mau belajar beberapa kemampuan dasar seorang Customer Service, maka bisa mengikuti pelatihan atau kelas online yang satu ini.
Di kursus online Customer Experience inilah, kamu akan diajak belajar menjadi seorang Customer Service yang mampu menyusun strategi dalam menyelesaikan masalah pelanggan, cara memberikan layanan dan memahami perspektif seorang pelanggan, hingga mempelajari berbagai strategi untuk meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap perusahaan.
Apa saja yang akan kamu dapatkan dari kursus ‘Strategi Pemecahan Masalah bagi Calon CS?’
Bagi kamu yang berminat mengikuti kelas kelima ini, siapkan biaya pendaftaran Rp1.500.000 untuk mengikuti seluruh sesi dalam kelas, ya!
Menjadi seorang Customer Service memang tidaklah mudah, karena terkadang kamu harus mengesampingkan mood atau perasaan pribadi. Oleh sebab itu, mempelajari berbagai teknik dalam menangani pelanggan dan menciptakan Customer Experience yang baik sangat dianjurkan. Jadi, pilihlah kelas sesuai dengan kebutuhan kamu, ya!