5 Rekomendasi Kursus Pelatihan Interview Kerja Terbaik di Indonesia

5 Rekomendasi Kursus Pelatihan Interview Kerja Terbaik di Indonesia

Ingin menjawab pertanyaan rekruter dengan tepat dan lolos wawancara? Coba ikut kursus pelatihan interview kerja! Dengan mengikuti beberapa kursus online, setidaknya kamu benar-benar tahu apa saja yang biasa ditanyakan oleh HRD dan menghadapi pertanyaan mereka yang tak pernah terpikirkan sebelumnya.

Perlu diketahui, bahwa HRD sangat jeli dalam menilai cara kamu menjawab wawancara. Mulai dari cara memahami konteks pertanyaan, pemilihan kata, feed back yang kamu berikan, dan sebagainya.

Makanya, yuk mulai cari kursus atau pelatihan wawancara yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu! Misalnya seperti di bawah ini.

1. Tips Wawancara Kerja di Future Skills

Kelas Online Kursus Pelatihan Interview Kerja
5 Rekomendasi Kursus Pelatihan Interview Kerja Terbaik Di Indonesia 2

Kursus pelatihan interview kerja pertama yang kami rekomendasikan adalah ‘Tips Wawancara Kerja’ yang diselenggarakan oleh Future Skills secara online. Di dalam kelas ini, kamu akan mendapatkan banyak sekali materi yang benar-benar berisi mengenai:

  • Strategi dan teknik wawancara kerja
  • Faktor penyebab gagal lulus wawancara kerja
  • Cara meningkatkan komunikasi interpersonal untuk menghadapi pertanyaan beruntun dari HRD
  • Cara mempersiapkan diri dalam menghadapi wawancara kerja (Mulai dari persiapan, pemilihan pakaian interview kerja, hingga hal-hal yang harus dihindari)
  • Pertanyaan yang sering dan pasti akan muncul saat proses wawancara kerja serta tips dan trik cara menjawabnya

Acara ini memiliki empat sesi yang harus diikuti oleh peserta dengan durasi kurang lebih 1 jam. Apa yang menarik dari kursus pelatihan yang satu ini? Pertama, GRATIS. Kedua, kamu akan dilatih oleh mentor yang ahli di bidangnya. Ketiga, kamu juga akan mendapatkan sertifikat pelatihan yang dapat digunakan untuk kebutuhan tertentu.

Keempat, seluruh peserta dapat mengikuti post test yang bertujuan untuk mengukur seberapa jauh pemahamannya tentang materi yang sudah dibahas oleh trainer. Kelima, semua peserta akan mendapatkan materi berupa PDF, dokumen, link, dan akun yang dapat diakses selamanya. Pendaftarannya pun mudah!

Jadi, siapkan diri kamu yuk mulai dari sekarang! Apalagi jumlah pengangguran di Indonesia saat ini kian meningkat, sehingga tingkat persaingan di dunia kerja juga makin tinggi.

2. Sukses Wawancara Kerja oleh Skill Academy

Kursus pelatihan interview kerja berikutnya yang bisa kamu coba adalah ‘Sukses Wawancara Kerja’ yang dibuka oleh Skill Academy. Kelas ini sangat cocok bagi para fresh graduate maupun orang-orang yang sedang mencari pekerjaan dan kerap gagal di sesi wawancara kerja.

Apa saja yang akan kamu pelajari selama pelatihan ini?

  • Mengenal berbagai tipe peawancara yang perlu diwaspadai
  • Jenis-jenis wawancara kerja seperti via telepon, langsung di tempat, kelompok, dan sebagainya
  • Cara menjawab pertanyaan dari pewawancara yang sering menjebak
  • Mengetahui beberapa pertanyaan yang kerap muncul saat interview kerja
  • Peserta juga akan mempelajari cara menanyakan hasil wawancara kerja atau tips melakukan negosisasi beberapa hal terkait pekerjaannya, terutama masalah gaji

Dengan banyaknya materi yang diperoleh, setiap peserta dapat mengikuti pelatihan yang satu ini dengan membayar biaya Rp140.000 dan akan mendapatkan sejumlah benefit. Sebut saja seperti materi yang dapat diakses selamanya, mendapatkan sertifikat yang dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, serta dilatih oleh mentor yang profesional & berpengalaman.

3. Kursus Keahlian Wawancara di Udemy

Udemy membuka beberapa kursus pelatihan interview kerja sesuai dengan kebutuhan para pencari kerja saat ini. Misalnya kelas ‘Tips Sukses Interview’, ‘Wawancara Kerja dalam Bahasa Inggris’, dan lain-lain. Kamu dapat memilih salah satu atau bahkan mengikuti seluruh kelasnya apabila memerlukan semua materi maupun insight yang akan diberikan oleh mentor.

Misalnya saja di kelas ‘Tips Sukses Interview’ kamu akan mendapatkan berbagai pembelajaran seperti:

  • Persiapan interview kerja yang harus dipahami oleh peserta
  • Mengetahui format wawancara kerja
  • Memahami cara menjawab contoh pertanyaan interview kerja bagi pemula

Kursus ini dapat diikuti oleh semua orang termasuk fresh graduate hingga pencari kerja yang ingin lulus tahap wawancara. Hanya dengan Rp99.000, setiap peserta akan mendapatkan materi yang dapat diakses selamanya, sertifikat pelatihan, serta dibimbing oleh mentor yang berpengalaman di bidangnya.

4. Kursus Lengkap Melamar Pekerjaan, Menulis CV dan Interview Kerja by Arkademi

Tidak hanya mempelajari seputar interview kerja, Arkademi juga menambah pembahasan tentang cara menulis skill di CV kerja serta topik terkait yang tentunya diperlukan oleh para pencari kerja saat ini.

Dalam kursus pelatihan interview kerja bertemakan ‘Kursus Lengkap Melamar Pekerjaan, Menulis CV dan Interview Kerja’, kamu akan mempelajari beberapa hal seperti:

  • Tips mencari lowongan kerja secara online dan offline
  • Simulasi wawancara kerja dengan Job Portal
  • Tips menulis cover letter email lamaran kerja
  • Cara melengkapi CV, dan sebagainya

Arkademi membuka kelas yang satu ini dengan tujuan agar peserta mampu mempersiapkan diri dalam menghadapi tinggi serta ketatnya persaingan di dunia kerja. Sebab, penerimaan karyawan saat ini diukur menggunakan beberapa penilaian. Seperti cara peserta memahami kelebihan dan kekurangan diri, pengalaman dan skill yang dimiliki, komunikasi, attitude, serta kontribusi selama bekerja.

Untuk mengikuti kelas di Arkademi, kamu perlu mengeluarkan biaya senilai Rp149.000 dengan benefit yang cukup menguntungkan. Seperti durasi pelatihan berlangsung lebih lama yakni 2 jam, peserta mendapatkan materi PDF, akses kelas selama 60 hari atau 2 bulan, mendapatkan sertifikat elektronik, dan 10 kuis untuk mengukur kemampuan kamu.

5. Job Interview Preparation oleh MySkill

Mau menghadapi wawancara kerja tetapi selalu takut dengan situasi yang akan terjadi? Kamu bisa bergabung dengan kursus pelatihan interview kerja bertajuk ‘Job Interview Preparation’ yang diselenggarakan oleh MySkill.

Seperti yang kamu ketahui jika tahapan wawancara, terutama yang dilaksanakan di tempat jauh lebih terlihat daripada wawancara online. Oleh karena itu, para peserta harus menguasai komunikasi yang efektif supaya tidak meninggalkan kesan buruk di mata rekruter.

Nah, dalam sesi pelatihan ini, kamu akan mempelajari cara menjaga perilaku dan berbicara yang efektif saat menghadapi wawancara kerja hingga tips menghadapi situasi yang mungkin tidak terprediksi selama berhadapan dengan perekrut. Misalnya pewawancara memberikan pertanyaan yang menjebak atau sulit dan kamu pun tidak tahu cara menjawabnya.

MySkills pun menghadirkan mentor yang profesional, berpengalaman, serta berasal dari salah satu perusahaan besar yang ada di Indonesia. Kamu juga akan mendapatkan modul praktik, sertifikat, bahan bacaan, hingga grup diskusi yang membahas topik serupa.

Itulah lima kursus pelatihan interview kerja yang dapat kamu ikuti untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tekanan serta persaingan dunia kerja yang kian hari kian sulit.

Ikuti Kelas Online Tips Wawancara Kerja secara Gratis di Future Skills! Persiapkan interview kerja sebaik mungkin dari sekarang.