5 Website AI yang Bisa Produksi Design Poster dengan Cepat dan Hasilnya Bagus!

5 Website AI yang Bisa Produksi Design Poster dengan Cepat dan Hasilnya Bagus!

Baru-baru ini, media sosial tengah dihebohkan oleh gambar-gambar bergaya ala poster Disney Pixar. Semua gambar tersebut ternyata diproduksi oleh AI (Artifial Intelligence), yakni teknologi kecerdasan buatan yang dibekali dengan kemampuan intelektual seperti halnya manusia.

Cara membuat poster ala Disney Pixar pun rupanya cukup mudah yaitu dengan menuliskan prompt secara spesifik, kemudian AI akan memvisualisasikannya ke dalam sebuah gambar.

Dibandingkan dengan teknik manual, pembuatan poster menggunakan AI hanya memerlukan waktu beberapa menit saja. Terpenting, prompt yang digunakan benar-benar dibuat sesuai keinginan.

Mau mempraktikkannya secara langsung? Berikut ini website yang mampu memproduksi Poster AI ala Disney Pixar.

Rekomendasi Website untuk Membuat Poster AI ala Disney Pixar

1. Bing Image Creator

Bing Image Creator Free Ai Poster Design Generator

Tampilan Oleh Bing Image Creator

Bing Image Creator merupakan program AI Art Generator yang dikembangkan oleh Microsoft berbasis program Dall-E 3 buatan OpenAI. Bagi kamu yang menggunakan produk Microsoft seperti Microsoft 365 tentunya dapat menikmati integrasi yang lebih mulus dan seamless dengan segala fitur di website AI yang satu ini.

Kelebihan dari Bing Image Creator ini adalah gambar yang dihasilkan memiliki detail yang tinggi dan kreativitas yang ditampilkan juga terlihat halus melalui deskripsi yang kamu buat. Jadi, website AI ini sangat cocok untuk kamu yang gemar membuat poster ilustrasi, kebutuhan seni, atau konten visual untuk keperluan presentasi, lomba, dan sebagainya.

Jika tertarik untuk membuat design melalui website ini, kamu bisa mengunjungi Bing Image Creator untuk membuat poster AI ala Disney Pixar.

2. Dall-E

Dall-E Web Ai Untuk Membuat Poster Disney

Tampilan Oleh Dall-E

Tidak berbeda jauh dengan Bing Image Creator, penggunaan Dall-e dapat dibilang cukup luas karena bukan hanya personal saja, akan tetapi sejumlah perusahaan juga bergantung dengan Dall-E untuk menghasilkan beragam jenis poster untuk kebutuhan aplikasi, komersial, dan sebagainya.

Dall-E adalah AI Art Generator buatan OpenAI (pengembang dari ChatGPT) yang mampu menghasilkan gambar lumayan realistis, tampak spesifik, hingga menggabungkan kreativitas antara gambar yang sebenarnya tidak memiliki keterkaitan menjadi suatu karya yang epic. 

Selain itu, Dall-E tidak hanya bisa kamu gunakan untuk membuat poster AI ala Disney Pixar, akan tetapi juga dapat memproduksi visual dengan berbagai gaya sesuai keinginan pengguna. Jadi kalau mau praktik, langsung saja ya ke labs.openai.com.

3. Stable Diffusion

Stable Diffusion Ai Poster Image Generator

Tampilan Oleh Stable Diffusion Online

Stable Diffusion adalah website berbasis AI yang menggunakan proses probabilistik untuk mengubah noise secara bertahap menjadi gambar yang jelas dan punya tampilan detail, sehingga kualitasnya juga tinggi.

Memang sepintas agak mirip dengan Dall-E, tetapi jika kamu mencobanya sendiri maka akan mengetahui perbedaannya. Salah satunya terletak pada resolusi gambar yang dihasilkan cukup tinggi, halus, dan hidup.

Selain itu, Stable Diffusion juga dapat menghasilkan gambar fotorealistik dari prompt teks maupun gambar yang bervariasi. Kelebihan lainnya adalah model AI ini mampu membuat video dan animasi menggunakan model yang diinput.

Untuk menggunakan fitur-fitur dari Stable Diffusion, kamu dapat mengunjungi website resmi stabledifussionweb untuk membuat poster AI ala Disney Pixar yang kamu inginkan.

4. MidJourney

Midjourney Aplikasi Ai Untuk Desain Poster Ala Disney

Tampilan Oleh Midjourney

Berbeda dengan website AI yang sebelumnya, MidJourney merupakan bot yang dapat diakses melalui aplikasi Discord, sehingga interaksi yang dibangun lebih dinamis dan eksploratif. 

Kelebihan dari MidJourney terletak pada ketajaman gambar dan visualisasi yang dihasilkan sangat menarik layaknya profesional. Tak heran jika sebagian seniman digital terkadang menggunakan website ini untuk membuat uji coba pembuatan poster dengan estetika yang tinggi.

Nah, bagi kamu yang sedang menjalankan proyek bisnis dan desain menggunakan AI seperti MidJourney, pastikan sudah mengunduh aplikasi Discord terlebih dahulu, kemudian kunjungi discord.com/invite/midjourney untuk menambahkan bot MidJourney. Pastinya poster AI ala Disney Pixar buatanmu pasti jadi menakjubkan jika menggunakan website ini. 

5. Ideogram.ai

Ideogram.ai Website Ai Untuk Buat Poster Gratis

Tampilah Oleh Ideogram.ai

Melalui ideogram.ai, pengguna bisa membuat poster AI ala Disney Pixar ataupun gambar lainnya secara gratis. Website AI yang kelima ini bekerja dengan cara memanipulasi dan menggabungkan teks ke dalam gambar, sehingga hasilnya juga terbilang artistik. 

Ada beragam font dan gaya tipografi yang bisa kamu pilih sesuai dengan konteks poster atau pun desain gambar yang kamu inginkan. Selain itu, website ini juga cocok untuk pemula yang sedang belajar desain. Namun perlu diketahui pula bahwa untuk menggunakan seluruh fitur Ideogram.ai, kamu dapat berlangganan paket sesuai kebutuhan dan budget. 

Saat ini, semua orang bisa menghasilkan gambar maupun desain dengan berbagai style secara mudah dan cepat menggunakan AI. Walau begitu, produk yang dihasilkan AI belum bisa seratus persen sesuai keinginan pengguna. Jadi kalau kamu mau belajar mengenai penggunaan AI secara luas, coba ikuti kelas kami yang khusus membahas penggunaan AI dalam dunia bisnis. Para pebisnis di online boleh nih, merapat!

Eksplorasi potensi AI untuk meningkatkan produktivitasmu dengan mengikuti Kelas Online Penggunaan AI dalam Dunia Bisnis secara gratis di Future Skills. Tunggu apa lagi? Daftar sekarang dan rasakan manfaatnya!