Recap of Opening Ceremony Future Skills Batch 8

Recap of Opening Ceremony Future Skills Batch 8

Empowering Future-Ready Minds

Opening Ceremony Future Skills Batch 8 telah berhasil diselenggarakan pada 15 September 2023 lalu. Pada opening ceremony batch 8 ini, “Empowering Future-Ready Minds” menjadi tema yang dipilih. Perkuliahan Future Skills Batch 8 kali ini berhasil bekerja sama dengan 29 mitra dan 5.651 peserta terpilih yang tersebar di seluruh Indonesia.

Seperti pada batch-batch sebelumnya, Fumina kembali hadir sebagai MC Artificial Intelligence yang memandu acara dengan baik. Sementara itu, untuk moderator kali ini adalah Muhammad Rizky selaku Program Lead di Future Skills. Acara ini dibuka oleh Bapak Dr. Nurhadi Susanto, S.H., M.Hum, selaku Wakil Dekan bidang keuangan, aset, dan SDM FISIPOL UGM. Selain itu, Bapak Prof. Rossanto Dwi Handoyo, SE., M.Sc., Ph.D. selaku Ketua Dept. Ilmu Ekonomi FEB UNAIR juga turut memberikan sambutan pembuka.

Acara ini turut menyuguhkan sesi masterclass interaktif yang diisi oleh Eva Nurwita selaku CEO dan Co-Founder Vizier. Beberapa pertanyaan menarik dari peserta menjadi bahan diskusi pada sesi ini.

Kak Eva menyampaikan materi mengenai berbagai soft skills yang perlu kita punya agar bisa mengimbangi perkembangan AI dan perubahan lingkungan. Selain itu, Kak Eva juga menjelaskan skills yang akan didapatkan oleh para peserta Future Skills batch 8 selama perkuliahan.

Selain perkuliahan futureskills ada pula perkuliahan DBS Berpijar. Hasil kolaborasi Pijar Foundation dengan DBS Indonesia. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 18 September 10 Oktober 2023. Buruan daftar perkuliahannya