3 Makna Logo Hari Pahlawan 2023

3 Makna Logo Hari Pahlawan 2023

Hari Pahlawan rutin diperingati setiap tahunnya untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang mengusir penjajah. Kemensos baru saja resmi merilis logo dan tema Hari Pahlawan yang akan jatuh pada tanggal 10 November 2023. 

 

Tahun ini, tema yang diangkat adalah “SEMANGAT PAHLAWAN UNTUK MASA DEPAN BANGSA DALAM MEMERANGI KEMISKINAN DAN KEBODOHAN”. Filosofi logo Hari Pahlawan memiliki makna yang berbeda setiap tahunnya, berikut tiga makna dari logo Hari Pahlawan tahun 2023.

16990141573069

 

Matahari

Matahari melambangkan penerangan, mengingat bagaimana kehadirannya menerangi dunia dan memberikan

harapan yang sama seperti pahlawan.

 

Saling Merangkul

Pahlawan adalah orang yang merangkul orang lain demi tercapainya tujuan bersama dan tidak hanya memikirkan diri sendiri.

 

Anyaman Bambu

Anyaman merupakan tradisi bangsa Indonesia yang banyak dijadikan sebagai usaha rakyat. Ini merupakan simbolisasi bagaimana ekonomi kerakyatan bisa membuat Indonesia tumbuh.

 

Kemensos mengajak masyarakat untuk memeriahkan Hari Pahlawan tahun 2023 dengan menggunakan logo resmi Hari Pahlawan di berbagai atribut. Dalam penggunaan logo Hari Pahlawan terdapat beberapa aturan dan ketentuan. Untuk mengakses logo dan ketentuan visual tersebut, kalian dapat mengunjungi website Kemensos yang ada di https://kemensos.go.id/

 

Referensi 

https://kemensos.go.id/logo-dan-pedoman-hari-pahlawan-tahun-2023