Kewirausahaan sosial dalam implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) yang berkelanjutan berfokus pada pemberdayaan masyarakat melalui inovasi bisnis yang tidak hanya mengejar keuntungan finansial, tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan. Dalam konteks ini, perusahaan mengintegrasikan nilai-nilai sosial dan lingkungan dalam strategi bisnis mereka, dengan tujuan untuk menciptakan solusi yang menguntungkan kedua belah pihak: masyarakat dan perusahaan itu sendiri.
Objektif Pembelajaran :
Minimal Kelengkapan Profile | Lengkap | ||
Minimal Pendidikan | Bebas | ||
Jurusan | Bebas | ||
|
Tanggal | Jam (WIB) | Topik | Narasumber | Metode Pembelajaran |
---|---|---|---|---|
12/09/2025 | 15:00 - 17:00 | Kuliah Perdana | Tim Future Skills | Online |
(*) Jadwal, topik, dan narasumber bersifat tentatif (dapat berubah-ubah)
Batas konfirmasi peserta dilakukan maksimal 3 HARI setelah mendapatkan notifikasi penawaran.
Harap cek halaman dashboard dan email secara berkala untuk mengantisipasi tertolak kelas secara otomatis.
Proses pendaftaran peserta | 15 Agustus - 8 September 2025 |
Proses seleksi | Paralel dengan masa pendaftaran |
Kuliah perdana Future Skills batch 12 | 12 September 2025 |
Periode perkuliahan | 15 September - 8 Desember 2025 |
Batas penerbitan sertifikat | 24 Desember 2025 |
Penugasan :
Rencana penugasan harian atau UTS | Membuat summary dalam bentuk Video |
Rencana proyek akhir/UAS | Project Individu |
Final Project :
Nama Final Project | Detail Aktivitas Final Project | Durasi Pelaksanaan Final Project | Output | Indikator Penilaian |
Design Program CSR Yang Impactfull | Membuat Concept Program CSR yang berdampak bagi perusahaan dan Masyarakat | 1 Bulan | Presentasi Kelompok | Kelengkapan, Inovasi dan SMART |
Kriteria penilaian akhir (bobot) |
|
Syarat lulus |
|
Tidak Tersedia
1. Peserta dapat mengikuti maksimal 5 kelas.
2. Apabila peserta tidak masuk di 3 pertemuan awal, maka akan dikeluarkan dari kelas yang diikuti.
3. Pastikan memiliki internet stabil untuk pelaksanaan kelas.
4. Wajib on camera selama kelas berlangsung.
5. Wajib aktif bertanya dan berpendapat selama kelas berlangsung.
6. Dilarang membagikan link presensi di luar pertemuan kelas.
7. Link presensi bisa diakses sampai 30 menit setelah kelas berakhir atau sesuai dengan jam yang tertera di Informasi Jadwal di dalam platform.
Forum CSR Indonesia, merupakan organisasi profesi yang juga menjadi mitra strategis dari Pemerintah serta berbagai kalangan baik Dunia Usaha, BUMN, BUMD, Yayasan, Universitas dan NGOs yang dibentuk sebagai sebuah forum dalam rangka meningkatkan kepedulian, kemampuan, dan tanggung jawab dunia usaha dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial secara melembaga, berkelanjutan, efektif, dan masif.
Kewirausahaan Sosial (UNU222022)
Syarat Minimal Kelengkapan ProfileLengkap
SyaratBebas
Mulai Perkuliahan12 September 2025
Kuota Peserta70 (tersedia 70)
Kuota Pendaftar120 (tersedia 117)
Daftar SekarangSebelum mendaftar ke konten ini, silahkan mengikuti konten berikut :