Perkuliahan - Futureproofing Media Advertising with Science & Art

Logo UM Indonesia UM Indonesia
  • Perkuliahan

Informasi Umum

Kelas ini akan membekali peserta dengan wawasan / insights dari para praktisi marketing communication yang berpengalaman menangani brand ternama. Dengan pendekatan terkini yang memadukan Science & Art, dan real winning case studies, akan memastikan peserta futureproof di pesatnya dinamika dunia advertising communication di Indonesia dan global. Don't miss this opportunity!

Job Role

  • Digital Branding Strategist

Konten Grouping

Opening Ceremony Futureskills Batch 8
  • webinar

Opening Ceremony Futureskills Batch 8

  • Fri, 15 Sep 2023 19:00 - 21:00

Kategori Inovasi

  • Socialpreneur
  • Communication

Syarat Pendaftaran

Minimal Kelengkapan Profile Lengkap
Minimal Pendidikan Bebas
Jurusan Bebas
Durasi waktu penyelenggaraan program 22 September sampai 12 November 2023
Hari penyelenggaraan kuliah Setiap Jumat
Waktu/jam penyelenggaraan kuliah 15.30 - 17.00 WIB
Syarat bagi peserta - Mahasiswa aktif dari semua jurusan. Diutamakan dari Fakultas FISIPOL (Ilmu Komunikasi, Ilmu HI, PSDK, MKP), FE (Manajemen).
- Memiliki minat terkait dunia marketing, advertising dan industri kreatif.
- Follow Instagram @kampusmerdeka.ri, @dikomugm, dan @um_jkt
- Melampirkan bukti follow LinkedIn Future Skills 
- Melampirkan link/tautan profil Linkedin kamu
Rencana proyek akhir/UAS- individu/kelompok (wajib ada) Proyek akhir dan presentasi kelompok
Batas Maksimum Peserta Kelas 150 peserta
Kebijakan presensi Wajib presensi menggunakan sistem yang disediakan di platform futureskills.id
Kriteria penilaian akhir (bobot) - Presensi: 50%
- Proyek akhir: 50%
Syarat lulus - Hadir minimal 75% dari total pertemuan tatap muka
- Mengumpulkan proyek akhir
- Hadir dan aktif partisipasi / presentasi untuk tugas kelompok

Informasi Jadwal

Tanggal Jam (WIB) Topik Narasumber
22/09/2023 15:30 - 17:00 Pengantar Program Futureproof, UM Indonesia dan Ekspektasi dari Program Roman Pikatan (General Manager UM ID)
29/09/2023 15:30 - 17:00 Pengantar Industri Periklanan: Trend, Peran dan Peluang Konsultan Media Periklanan Atiek Sudirman (Managing Director UM ID)
06/10/2023 15:30 - 17:00 Science 1: Uncover business growth Roman Pikatan (General Manager UM ID)
13/10/2023 15:30 - 17:00 Science 2: Unlock consumer insights (HVA) Tofan Witjaksono (Strategic Planning Director UM ID)
20/10/2023 15:30 - 17:00 Art 1: Creative Idea Roman Pikatan (General Manager UM ID)
27/10/2023 15:30 - 17:00 Art 2: Media Implementation TBC
03/11/2023 15:30 - 17:00 Measurement & Outcomes Roman Pikatan (General Manager UM ID)
10/11/2023 15:30 - 17:00 Briefing Proyek Akhir UM Indonesia + Client
17/11/2023 13:30 - 16:00 Mentoring 1: "Dasar-dasar Design Thinking: Pemahamandan IdentifikasiMasalah" Tegar Satya Putra (Dosen FBE UAJY)
24/11/2023 14:00 - 16:00 Mentoring 2: "Ideation hingga Prototyping: Merancang Solusi Kreatif" Tegar Satya Putra (Dosen FBE UAJY)
01/12/2023 14:00 - 16:00 Mentoring 3: "Storytelling: Menciptakan Narasi Berdampak" Eva Nurwita
08/12/2023 14:00 - 16:00 Mentoring 4: Project Consultation TBC
15/12/2023 14:00 - 15:30 Finalisasi Proyek TBC
22/12/2023 14:00 - 15:30 Proyek akhir/Pitching TBC

(*) Jadwal, topik, dan narasumber bersifat tentatif (dapat berubah-ubah)

Informasi Detail

Pendaftaran

1 Agustus - 1 September

Pengumuman dan Konfirmasi Peserta

1 Agustus - 10 September

On-Boarding dan Kelas Perdana

15 September

Perkuliahan dan Project Implementation

18 September - 22 Desember

Metode Perkuliahan

100% daring via Zoom atau Microsoft Teams

Tentang Mitra

Logo UM Indonesia UM Indonesia

Kelas ini akan membekali kamu dengan wawasan / insights dari para praktisi marketing communication yang berpengalaman menangani leading brands. Dengan pendekatan terkini yang memadukan Science & Art, dan real winning case studies, akan memastikan kamu futureproof di pesatnya dinamika dunia advertising communication di Indonesia dan global. You don't want to miss this opportunity!

Pendaftaran

Syarat Minimal Kelengkapan Profile

Lengkap

Syarat

Bebas

Mulai Perkuliahan

22 September 2023

Kuota Peserta

155 (tersedia 12)

Kuota Pendaftar

200 (tersedia 200)

Pendaftaran Ditutup