Perkuliahan - Futureproofing Media Advertising with Science & Art

Logo UM Indonesia UM Indonesia
  • Group | Online
  • Perkuliahan

Informasi Umum

Kelas ini akan membekali peserta dengan wawasan / insights dari para praktisi marketing communication yang berpengalaman menangani brand ternama. Dengan pendekatan terkini yang memadukan Science & Art, dan real winning case studies, akan memastikan peserta futureproof di pesatnya dinamika dunia advertising communication di Indonesia dan global.

Job Role

  • Public Policy Specialist
  • Digital Branding Strategist

Konten Grouping

Kategori Inovasi

  • Socialpreneur

Syarat Pendaftaran

Minimal Kelengkapan Profile Lengkap
Minimal Pendidikan Bebas
Jurusan Bebas
Durasi waktu penyelenggaraan program 8 September - 17 Desember 2024
Hari penyelenggaraan kuliah Jumat
Waktu/jam penyelenggaraan kuliah 15:30 - 17.00 WIB
Syarat bagi peserta - Mahasiswa aktif dari semua jurusan. Diutamakan dari Fakultas FISIPOL (Ilmu Komunikasi, Ilmu HI, PSDK, MKP), FE (Manajemen).
- Memiliki minat terkait dunia marketing, advertising dan industri kreatif.
Rencana quiz per pekan - individu/kelompok (jika ada) Tidak ada tugas individu per pertemuan
Rencana proyek akhir/UAS- individu/kelompok (wajib ada) Project individu
Kebijakan presensi Wajib presensi menggunakan platform/form yang disediakan oleh tim pengelola Future Skills
Kriteria penilaian akhir (bobot) - Presensi: 50%
- Proyek akhir: 50%
Syarat lulus - Hadir minimal 75% dari total pertemuan tatap muka
- Mengumpulkan proyek akhir/UAS

Informasi Jadwal

Tanggal Jam (WIB) Topik Narasumber Metode Pembelajaran
13/09/2024 16:30 - 17:30 Pengantar Program Futureproof, UM Indonesia dan Ekspektasi dari Program Roman Pikatan Online
20/09/2024 15:30 - 17:00 Pengantar Industri Periklanan: Trend, Peran dan Peluang Konsultan Media Periklanan Roman Pikatan Online
27/09/2024 15:30 - 17:00 Science 1: Uncover Business Opportunity Roman Pikatan Online
04/10/2024 15:30 - 17:00 Science 2: Unlock consumer insights (HVA) Jane Kartikasari Online
11/10/2024 15:30 - 17:00 Art 1: Creative Idea Roman Pikatan Online
18/10/2024 15:30 - 17:00 Art 2: Media Selection & Implementation Melliana Utami Online
25/10/2024 15:30 - 17:00 Measurement & Outcomes Roman Pikatan Online
01/11/2024 15:30 - 17:00 Outcome Measurement & Briefing Proyek Akhir Roman Pikatan Online
15/11/2024 14:00 - 16:00 Mentorship 1 Tegar Satya Online
22/11/2024 14:00 - 16:00 Mentorship 2 Tegar Satya Online
29/11/2024 14:00 - 16:00 Mentorship 3 Tegar Satya Online
06/12/2024 14:00 - 16:00 Mentorship 4 Tegar Satya Online
06/12/2024 15:30 - 17:00 Check-In Proyek Akhir Roman Pikatan Online
13/12/2024 15:30 - 17:00 UAS/Pitching/Presentasi UM Indonesia Online

(*) Jadwal, topik, dan narasumber bersifat tentatif (dapat berubah-ubah)

Informasi Detail

Timeline Batch 10
Proses pendaftaran peserta 1 Agustus - 23 Agustus 2024
Proses seleksi Paralel dengan masa pendaftaran 
On boarding FS Batch 10 5 September 2024
Periode perkuliahan 8 September - 4 Desember 2024
Batas Konfirmasi

Batas konfirmasi peserta dilakukan maksimal 3 HARI setelah mendapatkan notifikasi penawaran. 

Harap cek halaman dashboard dan email secara berkala untuk mengantisipasi tertolak kelas secara otomatis.

Metode

100% daring melalui Zoom, Google Meet, atau Ms Teams

Tentang Mitra

Logo UM Indonesia UM Indonesia

Kelas ini akan membekali kamu dengan wawasan / insights dari para praktisi marketing communication yang berpengalaman menangani leading brands. Dengan pendekatan terkini yang memadukan Science & Art, dan real winning case studies, akan memastikan kamu futureproof di pesatnya dinamika dunia advertising communication di Indonesia dan global. You don't want to miss this opportunity!

Pendaftaran

Syarat Minimal Kelengkapan Profile

Lengkap

Syarat

Bebas

Mulai Perkuliahan

13 September 2024

Kuota Peserta

200 (tersedia 126)

Kuota Pendaftar

250 (tersedia 250)

Pendaftaran Ditutup

Prasyarat:

Sebelum mendaftar ke konten ini, silahkan mengikuti konten berikut :

Tes Prasyarat

Personality Career Test