Perkuliahan - Futureproofing Media Advertising with Science & Art

Logo UM Indonesia UM Indonesia
  • Group | Online
  • Perkuliahan

Informasi Umum

Kelas ini akan membekali peserta dengan wawasan / insights dari para praktisi marketing communication yang berpengalaman menangani brand ternama. Dengan pendekatan terkini yang memadukan Science & Art, dan real winning case studies, akan memastikan peserta futureproof di pesatnya dinamika dunia advertising communication di Indonesia dan global.

Job Role

  • Public Policy Specialist
  • Digital Branding Strategist

Konten Grouping

Opening Ceremony Futureskills Batch 9
  • Online
  • Event

Opening Ceremony Futureskills Batch 9

  • Fri, 01 Mar 2024 19:00 - 21:30

Kategori Inovasi

  • Socialpreneur

Syarat Pendaftaran

Minimal Kelengkapan Profile Lengkap
Minimal Pendidikan Bebas
Jurusan Bebas
Durasi waktu penyelenggaraan program 8 Maret - 31 Mei 2024
Hari penyelenggaraan kuliah Jumat
Waktu/jam penyelenggaraan kuliah 15:30 - 17.00 WIB
Syarat bagi peserta - Mahasiswa aktif dari semua jurusan. Diutamakan dari Fakultas FISIPOL (Ilmu Komunikasi, Ilmu HI, PSDK, MKP), FE (Manajemen).
- Memiliki minat terkait dunia marketing, advertising dan industri kreatif.
Rencana quiz per pekan - individu/kelompok (jika ada) Tidak ada tugas individu per pertemuan
Rencana proyek akhir/UAS- individu/kelompok (wajib ada) Project presentasi kelompok
Kebijakan presensi

Wajib presensi menggunakan platform/form yang disediakan oleh tim pengelola Future Skills

Kriteria penilaian akhir (bobot) - Presensi: 50%
- Proyek akhir: 50%
Syarat lulus - Hadir minimal 75% dari total pertemuan tatap muka
- Mengumpulkan proyek akhir/UAS

Informasi Jadwal

Tanggal Jam (WIB) Topik Narasumber Metode Pembelajaran
08/03/2024 15:30 - 17:00 Pengantar Program Futureproof, UM Indonesia dan Ekspektasi dari Program Roman Pikatan Online
15/03/2024 15:30 - 17:00 Pengantar Industri Periklanan: Trend, Peran dan Peluang Konsultan Media Periklanan Atiek Sudirman Online
22/03/2024 15:30 - 17:00 Science 1: Uncover business opportunity Roman Pikatan Online
05/04/2024 15:30 - 17:00 Science 2: Unlock consumer insights (HVA) Jane Kartikasari Online
19/04/2024 15:30 - 17:30 Art 1: Creative Idea Roman Pikatan Online
26/04/2024 15:30 - 17:00 Art 2: Media Selection & Implementation Roman Pikatan Online
03/05/2024 15:30 - 17:00 Measurement & Outcomes Roman Pikatan Online
10/05/2024 15:30 - 17:00 Briefing Proyek Akhir UM Indonesia + Client Online
06/05/2024 14:00 - 16:00 Mentorship 1 Tegar Satya Online
13/05/2024 14:00 - 16:00 Mentorship 2 Tegar Satya Online
17/05/2024 14:00 - 16:00 Mentorship 3 Tegar Satya Online
20/05/2024 14:00 - 16:00 Mentorship 4 Online
31/05/2024 14:00 - 16:00 Tugas Akhir https://mbww.zoom.us/j/92574254539?pwd=ejAyZnI4aG1Fcm5tL09nbkZrcHBCQT09 Online

(*) Jadwal, topik, dan narasumber bersifat tentatif (dapat berubah-ubah)

Informasi Detail

Timeline
Pendaftaran  22 Januari - 16 Februari 2024
Batas Konfirmasi Peserta  23 Februari 2024
On-boarding   1 Maret 2024
Perkuliahan dan Mentorship  3 Maret - 24 Mei 2024
Metode Perkuliahan

100% daring via Zoom, Google Meet, atau Microsoft Teams

Tentang Mitra

Logo UM Indonesia UM Indonesia

Kelas ini akan membekali kamu dengan wawasan / insights dari para praktisi marketing communication yang berpengalaman menangani leading brands. Dengan pendekatan terkini yang memadukan Science & Art, dan real winning case studies, akan memastikan kamu futureproof di pesatnya dinamika dunia advertising communication di Indonesia dan global. You don't want to miss this opportunity!

Pendaftaran

Syarat Minimal Kelengkapan Profile

Lengkap

Syarat

Bebas

Mulai Perkuliahan

08 March 2024

Kuota Peserta

200 (tersedia 85)

Kuota Pendaftar

250 (tersedia 250)

Pendaftaran Ditutup

Prasyarat:

Sebelum mendaftar ke konten ini, silahkan mengikuti konten berikut :

Tes Prasyarat

Personality Career Test