Manfaat dan Rekomendasi Kelas Karyawan ISP, Worth It!

Dibuat oleh Adinda Nur Latifa Putri 2 January 2023
Manfaat dan Rekomendasi Kelas Karyawan ISP, Worth It!

Membangun kebiasaan tidak pernah berhenti belajar adalah salah satu hal terbaik untuk kehidupan, terutama pada karir profesional. Seperti kata pepatah, belajar bisa dilakukan dimanapun, kapanpun, darimanapun, dan tak mengenal usia. Oleh sebab itu, kini semakin banyak kelas karyawan dari Universitas maupun Lembaga Pelatihan bagi Anda yang haus ilmu.

 

Melanjutkan pendidikan seperti mengikuti kelas karyawan tentu dapat meningkatkan skill dan value diri yang berguna untuk jenjang karir kedepannya. Maka dari itu, tidak dapat dipungkiri bahwa latar belakang pendidikan masih banyak dijadikan pertimbangan pending bagi perusahaan ketika mencari karyawan bahkan pemberian jabatan nantinya.

 

Seiring berkembangnya kemajuan teknologi, ikut memudahkan para pekerja menimba ilmu karena semakin banyak pula kelas karyawan online. Hal tersebut tentunya lebih memudahkan Anda dalam memanajemen waktu mereka untuk bekerja sekaligus belajar.

Manfaat Kelas Bisnis untuk Karyawan

Beberapa manfaat yang dapat Anda dapatkan jika mengikuti kelas karyawan adalah sebagai berikut:

Meningkatkan Skill dan Ilmu untuk Menunjang Karir

Utamanya, manfaat kelas karyawan adalah untuk meningkatkan skill guna menunjang karir dan pekerjaan Anda sehari-hari. Lebih dari itu, dengan mengikuti kelas karyawan online juga akan meningkatkan kualifikasi Anda sehingga berkesempatan mendapatkan tawaran jabatan lebih tinggi nantinya.

Dapat Memilih Program Kelas Karyawan Sesuai Kebutuhan

Meskipun tak sebanyak kelas reguler, namun pilihan program kelas karyawan masih bervariasi, misalnya kelas bisnis. Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan saat ini atau bahkan memilih kelas diluar bidang pekerjaan saat ini untuk eksplor pengetahuan baru yang potensial.

Meningkatkan Motivasi dan Kepercayaan Diri dalam Bekerja

Mengikuti kelas karyawan online dan bertemu sesama pekerja dengan tujuan yang sama, tentunya akan meningkatkan motivasi untuk terus belajar meningkatkan skill. Hal tersebut juga akan lebih percaya diri dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari sekaligus  goals Anda dalam berkarir.

Connext Masterclass by Pijar Foundation

Salah satu kelas karyawan yang dapat Anda ikuti adalah Executive Business School (EBS) in Telecoms persembahan APJII (Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia) dan Pijar Foundation!

 

Nah, sebelumnya Pijar Foundation telah menyelenggarakan “acara pembuka” bertajuk Connext Masterclass sebagai introduction menuju acara utama Executive Business School (EBS) in Telecoms yang secara garis besar merupakan kelas management and business scalling pada industri ISP (Internet Service Provider).

 

Dirancang dengan konsep seperti kelas pembelajaran pada umumnya untuk membawa kembali ingatan akan suasana perkuliahan di kampus. Hal tersebut juga ditujukan supaya dapat terbangun hubungan kolektif yang setara antara presenter dan partisipan. Sehingga semua orang dapat memiliki kesempatan bertanya ataupun menyampaikan argumen secara bertanggung jawab.

 

Acara ini menghadirkan banyak speakers dari praktisi maupun tokoh-tokoh hebat seperti Johnny G. Plate (Menteri Komunikasi dan Informatika), Davids Tjhin (Asia Pacific Leader for Telecommunication Sector at BCG), Nia Pratiwi (Managing Director BCW Indonesia), Gibran Rakabuming (Walikota Surakarta), serta masih banyak lagi!

Executive Business School (EBS) in Telecoms by APJII x Pijar Foundation

Jika Anda seorang profesional pada industri ISP tentunya Executive Business School (EBS) in Telecoms bisa menjadi pilihan kelas karyawan untuk menambah kualifikasi dan skill. Sebab program ini dirancang sesuai kebutuhan pengembangan kapasitas para profesional, manajer, hingga direktur di sektor penyedia jasa internet.

 

Prospek bisnis pada sektor penyedia jasa internet sangat besar mengingat penetrasi penggunaan internet oleh masyarakat senantiasa meningkat tiap tahunnya hingga kini mencapai angka 204,7 juta. Oleh sebab itu, tentunya setiap perusahaan menginginkan kualifikasi serta skill dari sumber daya manusia mereka dapat meningkat pesat pula.

 

Maka dari itu, hadirnya EBS in Telecoms ini dapat menjadi solusi bagi para profesional maupun pelaku indusrti telekomunikasi untuk dapat mengembangkan pengetahuan sekaligus skillnya dalam manajemen dan business scalling demi menunjang karir kedepannya.

 

Mengusung konsep pembelajaran hybrid, program ini dilaksanakan secara sinkronus & asinkronus selama 15 pekan dan diajarkan langsung oleh para praktisi yang sangat berpengalaman pada industri bisnis telekomunikasi.

Keuntungan Mengikuti Executive Business School (EBS) in Telecoms

Selain untuk meningkatkan skill, Anda juga akan mendapatkan berbagai manfaat lain dari prorgam EBS in Telecoms ini, seperti:

    • Pengajar profesional dari praktisi bisnis telekomunikasi berpengalaman.
    • Durasi pembelajaran yang fleksibel dan lebih singkat jika dibandingkan kelas bisnis karyawan pada perguruan tinggi.
  • Biaya lebih terjangkau.
  • Mendapatkan relasi dengan para profesional lainnya dari industri ISP.
  • Memiliki modul pembelajaran sendiri sesuai kebutuhan saat ini.

Alur dan Metode Pembelajaran Executive Business School (EBS) in Telecoms

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, program EBS in Telecoms ini akan berlangsung selama 15 pekan secara hybrid (sinkronus dan asinkronus) dengan rata-rata durasi 90 menit di setiap proses pembelajaran.

 

Materi yang akan diajarkan telah disesuaikan dengan kebutuhan SDM industri ISP saat ini untuk dapat menguasai Business Optimization, Business Strategy, Strategic Leadership, dan Product Innovation.

Lebih detailnya, modul pembelajaran yang akan Anda pelajari adalah sebagai berikut:

1. Business, Industry, and Technology Insight

  • Telecom Industry and Market Update
  • Telecom Industry and Business Dynamics

    2. Development of Strategy and Business Model
  • Developing Strategy and Competitive Advantage
  • Evaluating and Optimising the Business Model

    3. Analysis, Finance, and Control
  • The Financial Reporting
  • Financial Analysis4. Getting Things Done
  • Leadership and Developing in Culture Innovation
  • Operation and Transformation Improvement5. Making and Presenting Strong Customer Propositions
  • Customer Proposition Development
  • Maintaining Effective Governance

 

Demikian artikel mengenai kelas karyawan dan rekomendasi program Executive Business School in Telecoms by APJII and Pijar Foundation bagi Anda para profesional di sektor penyedia jasa internet! Sejatinya, mengikuti kelas bisnis karyawan mempunyai berbagai manfaat jangka panjang untuk karir sehingga menjadi investasi yang sangat menguntungkan.

Apalagi jika program pembelajarannya fleksibel seperti EBS in Telecoms yang menggunakan sistem hybrid learning. Lalu, tunggu apalagi? Investasikan diri Anda sekarang dengan bergabung di Executive Business School in Telecoms!

 

References:

https://campus.quipper.com/kampuspedia/kelas-karyawan

https://pintek.id/blog/kuliah-karyawan/

https://glcworld.co.id/pentingnya-pelatihan-bisnis/

Komentar (0)